Desain Rumah

Desain Rumah Modern Minimalis

Jual Rumah

Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

Renovasi Rumah

Renovasi Rumah Minimalis di Bekasi

Bangun Rumah

Bangun Rumah dan Renovasi Rumah di Pekalongan

Interior Rumah

Warna Interior Ruang Keluarga

Seni Merancang Gazebo

Gazebo Bambu

Sebuah gazebo akan sangat bermanfaat kehadirannya apabila kita dapat menata dan menempatkannya dengan tepat. Disini kita dapat bersantai bersama keluarga atau menjamu relasi sambil berbincang-bincang santai.

Jika kita memiliki lahan yang cukup luas dan masih tersisa ‘lahan yang kosong’, kita dapat mendirikan sebuah bangunan tambahan yang sifatnya terbuka dan biasa disebut GAZEBO. Selain itu, bangunan tersebut dapat pula dijadikan aksen yang menarik.

Bangunan tambahan ini tidak perlu sama dengan bangunan utama, ukurannya pun tidak perlu terlalu luas. Cukup disesuaikan dengan fungsinya yang kebanyakan dipergunakan sebagai tempat relaksasi, seperti tempat sarapan pagi, minum teh sore hari, atau barbecue di malam hari. Sesuai dengan hal ini, maka bentuk bangunan dapat dipilih yang unik.

Gazebo yang sering terlihat sekarang ini biasanya bergaya country dan tradisional. Namun, sebenarnya bentuk-bentuk modern juga dapat diterapkan disini. Semua itu tergantung dengan selera kita.

Selain melalui bentuknya, keunikan sebuah gazebo dapat pula ditentukan oleh materi dan warna yang akan digunakan. Umpamanya, materi untuk lantai, langkan (railing), tiang-tiang penyangga, atau atap.

Seperti yang layaknya kita ketahui, Gazebo sesuai dengan fungsinya, biasanya dibuat serba terbuka. Oleh sebab itu, peranan tiang-tiang penyangga, langkan, serta atap sangat menentukan. Pilih materi yang tahan terhadap perubahan cuaca dan yang berkesan ‘ringan’. Buatlah pula suasana di sekitar gazebo menjadi lebih nyaman karena hal ini juga akan membantu keinginan kita menjadikan gazebo tempat relaksasi.