Desain Rumah

Desain Rumah Modern Minimalis

Jual Rumah

Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

Renovasi Rumah

Renovasi Rumah Minimalis di Bekasi

Bangun Rumah

Bangun Rumah dan Renovasi Rumah di Pekalongan

Interior Rumah

Warna Interior Ruang Keluarga

Furnitur: Credenza

Meja Credenza

RUANG TAMU atau ruang keluarga rasanya belum pas jika tanpa credenza. Sebenarnya, apa itu credenza ? Dulu ternyata ia adalah meja tulis. Lalu dikembangkan menjadi meja untuk meletakkan dan menyimpan benda pribadi. Namun sekarang, selain tetap berfungsi sebagai meja, credenza juga sebagai elemen estetika.

Desain, ukuran, dan material credenza cukup beragam. Ada desain bergaya klasik, ada juga yang simpel atau minimalis. Begitu juga dengan ukurannya: yang kecil, sedang, dan yang besar. Perbedaan ukuran itu biasanya untuk panjang, yang disesuaikan dengan luas ruang atau kebutuhan. Standar ukuran tinggi antara 75cm-80cm dan lebar 60cm. - walau bisa saja sesuai keinginan.

Awalnya credenza banyak dipakai di perkantoran. Namun rumah-rumah tinggal kini ikut menggunakannya. Credenza biasa diletakkan di ruang publik atau nonpublik -ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau kamar tidur. Di ruang keluarga, misalnya credenza sering berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan pigura foto, pernak-pernik, atau televisi dan perangkat audio.

Umumnya credenza terbuat dari material kayu. Beberapa material lain ditambahkan untuk memberi nilai tambah. Material granit atau marmer, misalnya, sering dipakai sebagai sisi atasnya. Penggunaan material itu membuat meja multifungsi ini berkesan lebih berkelas.