Desain Rumah

Desain Rumah Modern Minimalis

Jual Rumah

Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

Renovasi Rumah

Renovasi Rumah Minimalis di Bekasi

Bangun Rumah

Bangun Rumah dan Renovasi Rumah di Pekalongan

Interior Rumah

Warna Interior Ruang Keluarga

Arsitektur Mesjid

Arsitektur mesjid saat ini tidak selalu berpegang teguh pada bentuk konvensional. Tanpa mengabaikan nilai-nilai religinya, sejumlah mesjid mulai hadir dengan sentuhan lain dan lebih bervariasi.

Mesjid At Taqwa Pekajangan

Arsitektur mesjid memiliki kekhasan khususnya arsitektur mesjid berusia tua, keindahannya mampu membangkitkan decak kekaguman. Selain itu, arsitektur khas tempat peribadatan tua ini terasa sarat memancarkan “spirit” yang dikandungnya. Kini, tidak sedikit mesjid-mesjid “baru” bermunculan untuk memperkaya ragam arsitektur mesjid, walau tetap berpijak pada sendi-sendi keislaman.

Mesjid Shah Feisal

Perubahan zaman yang terus melangkah memberikan kecenderungan baru. Arsitektur mesjid mulai menampakkan gaya kontemporer, modern dan mengarah pada kesan “penampilan lain”. Massa bangunan yang tidak terpaku pada massa tunggal, atau keterbatasan lahan yang menyebabkan mesjid-mesjid baru lebih berorientasi ke “atas” (bertingkat), memberikan kekhususan. Tampak mesjid terlihat lebih berani bermain, misalnya bentuk atap tidak harus berupa kubah besar -yang kerap bermaterial alumunium- dan jumlah kubah pun bisa lebih dari satu dengan posisi bervariasi. Di sisi lain, konsekuensi baru muncul pula, tidak dapat dipungkiri biaya pembangunan mesjid kini bisa relatif tinggi.